SPENDABA: Memperingati Isro' Mi'roj, Sosialisasi PPDB dan Sedekah Nasi Kotak ke sekolah Binaan



Tonton Video Dokumentasinya 

Pagi yang sedikit berkabut berbalut mendung akibat cuaca yang sudah memasuki musim penghujan tak membuat aktifitas siswa siswi SMP Negeri 2 BALEN ikut surut. Ya, tepatnya pagi tadi Rabu tanggal 7 Pebruari 2023 M yang bertepatan dengan tanggal 26 Rajab 1445 H lembaga pendidikan milik Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro yang terletak di Desa Kenep Kecamatan Balen ini punya gawe besar PHBI ( Peringatan Hari Besar Islam) Pengajian Islam memperingati Isro' Mi'roj Nabi Muhammad SAW. Dimulai dari rutinitas pagi bersih dan sedekah sampah serta sebagian mempersiapkan perlengkapan acara tersebut dengan penuh semangat dan antusias para Guru dan siswa.


Acara peringatan kali ini dirangkai dengan acara berbagi Nasi Kotak yang disalurkan ke sekolah( lembaga) yang menjadi mitra dari SMP Negeri 2 Balen dengan diwakili tim pelaksana yang sudah di persiapkan dari awal. Acara pengajian dimulai sekitar pukul 08.00 wib ketika penceramah sudah tiba di lokasi bersamaan dengan pelaksanaan kegiatan berbagi yang diberangkatkan oleh Bapak Kepala Sekolah. Para siswa-siswi segera beranjak memasuki lokasi dilaksanakannya pengajian di Musholla Nurul Haq di lingkup SMP negeri 2 Balen.


Acara dimulai dengan sambutan oleh Kepala Sekolah Bapak Suntardani,S.Pd.M.M. Dalam sambutanya Bapak Kepala Sekolah menyinggung sedikit tentang pengertian Isro dan mi'raj serta mengajak siswa siswi untuk bersholawat bersama dengan shalawat Badar.


Acara Mauidzotul Hasanah di sampaikan oleh seorang Da'i dari wilayah Tuban Jawa Timur yaitu Bapak Kyai Masyhudi dengan mengambil tema " Menjaga Sholat untuk keselamatan dan kebahagiaan hidup di dunia dan akhirat". Beliau menyampaikan ulasan tentang pentingnya menjaga Sholat Fardlu dan menghimbau para siswa-siswi jangan sampai berani meninggalkan sholat walaupun sekali. Selanjutnya beliau menyampaikan sebuah hadits tentang ancaman orang yang berani meninggalkan Sholat dengan hadits 


مَنْ تَرَكَ الصَّلَاةَ مُتَعَمِّداً كُتِبَ إِسْمُهُ عَلَى بَابِ النَّارِ


" Barangsiapa meninggalkan sholat Fardlu dengan sengaja, maka namanya akan ditulis pada pintu neraka".


 Siswa-siswi tampak antusias mendengar ceramah dari Pak Kyai yang kadang diselingi dengan guyonan dan sholawat untuk menfokuskan perhatian para siswa agar mendengarkan pengajian dengan seksama. 

Do'a sekaligus penutup menjadi rangkaian akhir dari acara pengajian kali ini dan sampai akhir acara semua berjalan dengan lancar dan kondusif.


Semoga kita termasuk dalam golongan orang-orang yang bisa menjaga sholat agar kehidupan kita selamat dunia akhirat.



Pada Rabu, Tanggal 07 Februari 2024, SPENDABA Memperingati Isro' Mi'roj, mengundang Kyai Masyhudi dari Rengel Tuban. Sebelum kegiatan di mulai ada briefing dulu oleh Bapak Kepala Sekolah SUNTARDANI, S.Pd.M.M di dampingi Waka 2 Kesiswaan Ibu Dra. SITI MIFTAHURROHMAH, Tentang teknis kegiatan Isro' Mi'roj dan Sosialisasi PPDB dengan membawa sedekah nasi kotak ke Sekolah-Sekolah Binaan. Para siswa SPENDABA membawa 2 Nasi kotak, satu untuk dirinya sendiri dan satunya Untuk disedekahkan ke sekolah Binaan. Sekitar 8 Mobil mengangkut sedekah nasi kotak tersebut ke sekolah2 binaan, setiap mobil ada 2-3 guru dan 2 OSIS mengantarkan sedekah tersebut sekaligus sosialisasi PPDB, Alhamdulillah....para kepala sekolah yg didatangi tim...menyambut dengan baik....dan membantu kami memberi data siswa baik yg mau daftar SPENDABA. Dari SPENDABA juga memberi apresiasi bagi siswa yang positif mau sekolah di SPENDABA berupa Satu Stel Kaos yg didata dulu ukuran Kaos siswa tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar